Minggu, 25 November 2012

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?????

0 komentar

a couple 

Mendapatkan jodoh idaman merupakan salah satu hal yang tentunya ingin kita wujudkan. Pasalnya, mendapatkan jodoh idaman itu kata orang gampang-gampang susah. Berbagai masalah akan timbul ketika ada desakan dari pihak keluarga yang bertanya pada kita, “Kapan kamu nikah?” Kamu tentunya tidak ingin asal pilih, kan, karena orang tua kamu mendesak agar cepat-cepat menikah dan mendapatkan jodoh? Kamu pasti ingin mendapatkan jodoh yang benar-benar kamu idam-idamkan.
Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan jodoh idaman.
Pertama, yang harus kamu lakukan adalah memikirkan tipe jodoh idaman yang bagaimana yang kamu inginkan. Misalnya, kamu menginginkan jodoh idaman kamu seorang yang romantis. Atau, bisa juga kamu menginginkan jodoh idaman kamu seorang yang realistis. Kedua tipe tersebut menurut penulis sedikit memiliki perbedaan. Tipe yang romantis adalah tipe orang yang peduli dengan hal-hal di sekitarnya dan mengutamakan perasaan. Sedangkan, tipe orang yang realistis adalah tipe orang yang lebih mengutamakan kepraktisan meski tidak romantis.
Contoh konkretnya begini. Orang romantis akan memilih tempat makan yang romantis meski makanan di sana kurang enak. Sebaliknya, orang realistis akan memilih tempat makan yang makanannya enak meski tidak romantis.
Kedua, yang harus kamu lakukan adalah mendekati atau mengunjungi tempat-tempat di mana tipe jodoh idaman kamu sering datangi. Ya, tentu saja jika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman tipe romantis, maka yang perlu kamu kunjungi adalah kafe yang romantis, dan lain sebagianya. Jika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman tipe petualang, maka yang harus kamu datangi adalah tempat-tempat arung jeram, atau mendaki gunung.
Ketiga, setelah kamu paham siapa dan di mana jodoh idaman kamu berada. Pastikan kamu mengenalnya dan buatlah calon jodoh idaman kamu merasa nyaman ngobrol dengan kamu atau sedang bersama kamu. Banyak hal yang membuat si dia tidak nyaman, misalnya kamu terlalu banyak ngomong atau kamu kurang memperhatikan penampilan kamu. Pastikan kamu juga memakai pakaian dan aksesoris yang sesuai atau pas buat kamu.
Keempat, ini yang paling penting. Kamu harus percaya diri. Meskipun penampilan kamu oke, jika kamu terkesan kurang pede alias percaya diri, kamu akan terasa membosankan bagi si dia. Bahkan, jodoh idaman kamu pun akan merasa malu pada orang-orang di sekitar ketika dia bersama kamu atau ngobrol bareng kamu. So, yang terpenting adalah percaya diri. Caranya? Ya kamu harus berani memulai obrolan. Tapi ingat, kamu tentunya harus menguasai topik yang sedang diobrolkan. Nah, tentunya kamu juga harus berwawasan luas. Baca hal-hal yang berkaitan dengan topik yang akan kamu obrolkan dengan calon jodoh idaman kamu.
Jadi, mulai sekarang cari tahu apa hobinya, apa pekerjaannya, apa latar belakangnya. Kemudian, cari referensi yang berkaitan dengan hobi atau pekerjaannya, atau apa pun yang menurut kamu hal yang menarik bagi calon jodoh idamanmu.
Siiiip??? Selamat mendapatkan jodoh idaman. Semoga sukses.

Leave a Reply

Setya Arieffianta. Diberdayakan oleh Blogger.